Eksistensi KKB Meningkat, Kepala BIN Daerah Papua Gugur

Editor: KONTRUKTIF.com author photo
ilustrasi

DETEKSI.co - Medan, Intensitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua akhir akhir ini meningkat. Peningkatan eksistensi mereka itu berujung pada kabar terjadinya penembakan (Kabinda) Kepala BIN Daerah Papua Brigjend TNI Gusti Putu Dany Nugraha pada Minggu (25/4/2021).

Kejadian penembakan itu di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua yang di lakukan oleh kelompok sipil bersenjata.

Di kabarkan Kabinda Papua Gugur dan saat ini jenazah almarhum masih berada di Puskesmas Beoga dan baru bisa dievakuasi Senin (26/4/2021) pagi.

Pesawat reguler biasa hanya sampai jam 10  pagi dan semua itu tergantung dari cuaca dan pilotnya.

Sebagimana dikutip dari TribunTimur mengungkapkan bahwa Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono membenarkan kejadian itu.

Menurut dia, saat ini jenazah masih belum dapat dievakuasi. "Jenazah masih di Beoga, ini masih kami monitor terus, rencana besok baru bisa dievakuasi," kata dia.

Ignatius mengaku, belum mendapat informasi lengkap mengenai kronologis kejadian. Jaringan komunikasi yang masih sangat minim membuat akses informasi dari Beoga sulit didapat.

Kronologi Kejadian sekitar 15.30 WIT, kami belum tahu (kejadian seperti apa) karena komunikasi masih terputus-putus, saya masih terima informasi awal. Kami masih dalami karena komunikasi yang susah antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan sini (Jayapura)," kata Ignatius. (Subiyono)

Share:
Komentar

Berita Terkini