Dandim 0110/Abdya Lepas 16 Orang Casis Sekolah Calon Bintara

Editor: KONTRUKTIF.com author photo


DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo Lepas 16 orang Casis Sekolah Calon Bintara Reguler TA. 2021, acara tersebut berlangsung di Lapangan apel Makodim, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (3/4/2021).

Dalam rilis yang diterima Deteksi.co, Sabtu (3/4/2021),  16 prajurit yang terdiri 7 orang pangkat Koptu dan 9 orang Kopda itu, dinyatakan lulus sesuai surat perintah Pangdam IM Nomor Sprin/799/IV/2021 tanggal 1 April 2021 tentang perintah untuk mengikuti Pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) TNI AD TA 2021.

Dalam sprin itu disebutkan, 569 orang Prajurit Tamtama se-Kodam IM termasuk di antaranya 16 orang tamtama dari Kodim 0110/Abdya, harus segera mempersiapkan diri dan melapor kepada Danrindam IM paling lambat, Minggu 4 April 2021 pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang sudah lulus mengikuti seleksi Secaba Reguler tahun 2021.

Dandim juga berpesan, agar anggota yang berangkat untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan di pendidikan, dari kelengkapan administrasi dan yang lainnya.

"Jangan lupa ikuti pendidikan dengan sebaik-baiknya, dan ikuti  perintah pelatih dan aturan dalam pendidikan, jangan sampai melanggar, ingat anak istri menunggu dirumah, dan jangan lupa jaga nama baik Satuan kita. Ilmu dan pengalaman yang sudah kita dapatkan selama ini menjadi bekal untuk kita kedepan dalam menjalankan tugas," imbuh Dandim.

Lanjut Dandim, "Setelah selesai menempuh pendidikan nanti, jangan takut di tempatkan dimana saja karena sebagai seorang TNI harus siap di tempatkan dimana saja," tegasnya.

"Dan yang lebih penting lagi jangan lupa ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing sehingga kita bisa terhindar dari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri dan satuan," pungkas Dandim. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini