Dandim 0110/Abdya: Babinsa Harus Aktif Melakukan Edukasi Prokes Covid-19

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo memerintahkan para Babinsa untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Hal tersebut disampaikan Dandim melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Sabtu (24/4/2021).

"Kita memberikan perhatian khusus tentang ini, dan kita telah perintahkan Babinsa untuk pro aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga binaannya untuk lebih disiplin dalam menjalankan Prokes Covid-19," ujarnya.

Menurut Dandim, sosialisasi dan edukasi harus terus dilakukan kepada warga, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya yang efektif dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Abdya," tandasnya.

Sementara itu, secara terpisah Sertu Joni Warman yang memimpin sosialisasi Prokes mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi ini mendatangi langsung warga yang Sedang beraktifitas. Baik kepada para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, di pasar maupun di jalanan.

"Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap Prokes terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker," tuturnya.

Lebih lanjut Sertu Joni Warman mengatakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan secara Humanis dan persuasif, para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker.

"Jika keluar rumah tolong maskernya dipakai, jangan sepelekan virus Corona ini, karena jika sudah ada yang terkena, maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal di tempat kita tinggal," pungkas anggota Banbinsa Koramil 01/Blangpidie tersebut. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini