Ceramah Subuh dan Patroli Jalan Kaki, Kapolres Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Larangan Mudik

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Rutinitas ceramah subuh dalam giat Patroli kenakalan remaja, Kapolres Batu bara terus menghimbau agar tidak melakukan mudik bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Diketahui Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang berkomitmen dengan Janjinya, bahwasanya akan menepis tradisi buruk yang terjadi di Kota Tanjung Tiram, daerah ini disaat bulan Suci Ramadhan sudah menjadi langganan atau Tradisi seperti Balap Liar dan Tawuran.

Tiada hentinya sang Pejuang Dhuafa terus melakukan patroli jalan kaki keliling sekaligus memberi bantuan bagi warga miskin Anak yatim dan Kaum Dhuafa.

Dan disaat subuh, Sang Pejuang Dhuafa melakukan Ceramah Kantibmas di seluruh Mesjid yang ada di Kota terbesar ke 2 di kabupaten Batu bara, dalam ceramahnya mengajak seluruh masyarakat agar menghindari Narkoba, Tawuran dan Balapan Liar, kata Orang Nomor 1 di Jajaran Polres Batu bara ini.

Disamping itu kata Kapolres, kita harus tetap menjaga keamanan dan kekondusifan daerah kita sendiri, Kita juga harus tahu, untuk Ramadan dan Idul Fitri 1442 H nanti kita dilarang untuk Mudik.

Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo telah memberikan arahan untuk tahun ini kita dilarang untuk melakukan aktifitas Mudik, kita yang merayakan hari  kemenangan di lebaran ini harus mengikuti aturan pemerintah Pusat dan Daerah, jelas Sang Pejuang Dhuafa kepada masyarakat yang dikunjunginya dan disampaikan juga saat ceramah subuh.

Saat Pandemi Covid-19 belum berakhir, Untuk menghindari keadaan lebih buruk lagi tentang penyebaran Covid-19, Pemerintah sudah mengambil ketegasan akan menyekat jalur jalur khusus yang akan di lalui masyarakat dalam bepergian, Di Kab.Batu bara sendiri, kita sudah membentuk pos putar balik  untuk melarang masyarakat melakukan Mudik atau kunjungan ke daerah lain.

Di beberapa perbatasan yang menghubungkan provinsi juga ada penjagaan ketat TNI - Polri, hal ini akan di mulai pada tanggal 6 Mei sampai 17 Mei.

" Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan mudik keluar daerah, demi keamanan kita semua terhindar dari Covid-19, "ucap Kapolres Batu bara.

Jadi, Lebaran ini cukup melakukanya di daerah kita sendiri, mari menjaga keamanan dimykai dari diri sendiri, tegas Kapolres AKBP Ikhwan Lubis pada Ceramah Kantibmasnya di Mesjid Al. Huda, Desa Kampung Lalang, Kec. Tanjung Tiram, Kab.Batu bara, Selasa (27/4/2021).

Setelah melakukan Ceramah Kantibmas, Sang Pejuang Dhuafa ini menyempatkan  memberi bantuan kepada anak yatim-piatu dan para janda kurang mampu di  Desa Kampung Lalang tersebut  sekaligus patroli Kantibmas  ( Boim ).

Share:
Komentar

Berita Terkini