Catatan Poldasu, Pelanggaran 383 Tilang dan 4.306 Teguran

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat adanya sejumlah tindak pelanggaran lalu lintas selama tujuh hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021.

Dari catatan yang diperoleh, untuk penindakan pelanggaran lalu lintas, personil mengeluarkan 383 surat tilang dan 4.306 surat teguran.

Kemudian, jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 10 orang meninggal dunia, luka berat 15 orang dan luka ringan 10 orang. Lalu, pengendara bermotor yang tidak mengenakan masker akan diperlakukan secara khusus dengan ditempeli stiker.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai Senin 12 April 2021 sampai Minggu  25 April 2021

"Fokus operasi ini adalah pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," katanya, Senin (19/4/2021).

Dalam pelaksanaannya, Hadi mengungkapkan operasi ini melibatkan 2.299 personel yang terdiri dari satuan tugas Polda beserta satuan tugas kewilayahan TNI dan instansi pemerintahan terkait.

"Selama Operasi Keselamatan Toba 2021 ini juga akan dilaksanakan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan menjelang Bulan Suci Ramadan," pungkasnya. (Loebis)

Share:
Komentar

Berita Terkini