Bupati Taput Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

Deteksi.co - Taput, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nikson Nababan, MSi bersama Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 yang dibuka resmi oleh Wakil Presiden Ma'aruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan laporan kegiatan sekaligus paparan tentang Otonom Daerah dan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Mutasi Daerah (e-Simudah), e-Perda (Peraturan Daerah) dan e-LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah), di Aula Martua Kantor Bupati Taput, Senin (26/04/2021).

Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Otonomi Daerah sebenarnya jatuh pada 25 April, tetapi karena ketepatan pada hari Minggu, sehingga peringatan jatuh, Senin (26/04).

Tema peringatan Hari Otonomi XXV ini adalah "Membangun semangat kerja dan gotong royong di masa Pandemi untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit dan Indonesia Maju.

Hari ini menjadi hari yang sangat penting. Pentingnya otonomi Daerah sebagai modal besar untuk Indonesia maju," ujar Tito mengakhiri laporannya.

Dalam pidato pembukaannya, Wakil Presiden Ma'aruf Amin menyampaikan bahwa tema ini sangat inspiratif dan kontekstual.
"Saya apresiasi kepada Kemendagri dan para Kepala Daerah karena terselenggaranya Pilkada waktu lalu di  270 daerah, berjalan dengan lancar, aman dan terkendali," ujar Wapres mengawali sambutannya.

Selanjutnya Wapres menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam mengembangkan dan memajukan daerah sangat penting, harus cepat dan tepat dalam  bertindak.

Penyelenggaraan urusan pemerintahan, khususnya sektor ekonomi pemerintah daerah memegang peranan penting. Mari sukseskan vaksin di seluruh Indonesia," ujar Wapres mengakhiri. (en)

Share:
Komentar

Berita Terkini