Bupati Nisbar Khenoki Waruwu Sampaikan Pidato Perdana Diruang Sidang DPRD

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Pidato Perdana Bupati Dan Wakil Bupati Nias Barat memaparkan Visi dan Misi serta program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati. Bertempat di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Nias Barat, Jum'at (30/04/2021).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memaparkan visi dan misinya, yakni Nias Barat Bersih Unggul dan Maju, serta program unggulan yang telah mereka susun dan akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk disahkan menjadi peraturan Daerah, Selain itu juga memaparkan program 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati

Adapun program 100 hari kerja Khenoki Waruwu dan Era-Era Hia, antara lain:

1. Pembersihan dan penataan gedung perkantoran dan lingkungan, yang dilakukan dalam bentuk perlombaan di seluruh kantor OPD, kantor camat, puskesmas, pustu, poskesdes, sekolah, dan kantor kepala desa.

2. Peningkatan disiplin ASN melalui penggunaan aplikasi e-Simpeg, penggunaan aplikasi perjalanan dinas, e-SPPD. Kehadiran ASN dilakukan melalui e-Presensi.

3. Rehab rumah tidak layak huni, sebanyak 3 unit menjadi layak huni.

4. Pembersihan dan pemanfaatan pasar yang belum dimanfaatkan, yaitu Pasar Bukit Sion yang masih belum dimanfaatkan.

Lebih lanjut disampaikan Khenoki Waruwu, Selain program 100 hari, hal yang menjadi prioritas pembangunan di tahun 2022, yaitu pembangunan tortoar di ibu kota Nias Barat yang diikuti dengan pemasangan lampu jalan dan pembangunan ikon tulisan Wellcome to Nias Barat di Gunung Somomo.

Pembangunan dilakukan dilakukan harus terarah misalnya pembangunan jalan dari ibu kota ke kecamatan dan dari kecamatan ke Desa, Pembangunan yang dilakukan harus terarah dan sesuai dengan kebutuhan. (Utema Gulo)

Share:
Komentar

Berita Terkini