Bupati Lantik Pejabat Administrator dan Jabatan Pengawas

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Bupati Asahan H. Surya, BSc melantik dan mengambil sumpah  Pejabat Administrator (eselon III - red) dan Pejabat Pengawas (eselon IV-red), sesuai dengan Surat Keputusan  Bupati Asahan Nomor 50.2-BKD-Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (27/04/2021).

Dalam sambutannya Bupati Asahan menyampaikan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas pada hari ini dimaksudkan untuk menjamin keberlangsungan pelaksanaan tugas tugas pokok Pemerintahan yang meliputi penyediaan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan lancarnya pembangunan di Kabupaten Asahan.

Untuk diketahui pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini sudah diawali dari Rekomendasi Gubernur Sumatera Utara  melalui Surat No.800/14450/BKD/III/2021 tanggal 30 Maret 2021 dan Surat No. 800/17322/BKD/III/2021 tanggal 19 April 2021 serta persetujuan dari Menteri Dalam Negeri RI  sesuai surat No. 821/2379/OTDA tanggal 15 April 2021 perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

H.Surya juga menyampaikan kepada setiap pejabat  mulai dari Pimpinan  Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas supaya dapat memaknai serta memahami sepenuh hati apa yang menjadi nilai nilai dan cita cita luhur yang tertuang dalam Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan  yaitu “ Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”.

"Pejabat Administrator dan Pengawas adalah lini terdepan, yang membantu tugas pokok dan fungsi dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Garda terdepan ini sukses atau tidak tergantung dari anda sekalian, sehingga jabatan jangan sampai hanya untuk gagah-gagahan. Pejabat harus bisa mendelegasikan beban tugasnya secara profesional dan proporsional kepada stafnya," tegasnya.

Selain itu, para pejabat yang telah dilantik juga diminta agar memaksimalkan kemampuan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera mencari tahu dan mempelajari apa yang menjadi perannya dalam mewujudkan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan pada jabatan yang di emban saat ini” ucap H. Surya.

Bupati mengingatkan kepada seluruh Pejabat yang baru dilantik untuk selalu mempedomani 3T dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, yaitu Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas.

“Saya berharap saudara mampu menjabarkan makna yang terkandung dalam 3T tersebut karena dengan pemahaman yang baik akan mampu meningkatkan Profesionalitas Kinerja saudara," imbuh Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan agar penyebaran Covid 19 dapat dihindari.(Dek)

Share:
Komentar

Berita Terkini