Beri Rasa Aman Saat Beribadah, Polsek Medan Area Amankan 73 Gereja

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Pasca ledakan bom di Gereja Katedral Makassar pada Minggu lalu dan penyerangan Mabes Polri Jakarta yang dilakukan oleh seorang terduga teroris pada Rabu (31/3/2021), lalu.

Senineluruh Polda dan Polsek yang ada di Indonesia langsung diperintahkan oleh

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo langsung memerintahkan seluruh Polda jajaran dan Polsek jajaran untuk siaga satu agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Perintah itu langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Medan Area yang di pimpin oleh Kompol Faidir Chan SH MH, untuk memerintahkan seluruh anggotanya agar siap siaga menjaga keamanan seluruh Gereja maupun tempat ibadah yang ada di wilayah hukumnya.

Dalam hal ini, Kapolsek Medan Area beserta anggota melakukan patroli diseluruh Gereja yang ada diwilkumnya, Jum'at (02/04/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.

Gereja yang terdapat di wilayah hukum Polsek Medan Area sebanyak 73 Gereja, pihaknya memastikan perayaan misa di Gereja-Gereja tersebut di pastikan tetap aman terkendali.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan, kepada wartawan mengatakan bahwa, pengamanan Gereja ini atas perintah Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Kapolda se-Indonesia, begitu juga Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra juga turut memerintahkan seluruh jajarannya agar kejadian serupa tidak kembali terjadi.

"Kapolri meminta agar Kita jangan lengah, sebab teroris dan bentuk kejahatan lainnya bisa datang dan terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa pandang tempat," kata Kapolsek Medan Area.(red/Pea)

Share:
Komentar

Berita Terkini