Bagikan Paket Sembako, Ini Kata Ketua TP PKK Sergai

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Sergai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Serdang Bedagai membagikan 400 paket sembako kepada 400 warga kurang mampu yang berada di 4 kecamatan, yakni di Kecamatan Dolok Merawan, Sei Bamban, Tebing Tinggi dan Sipispis, Senin (26/4/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai Ny. Rosmaida Darma Wijaya mengatakan tujuan dari kegiatan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sergai memberikan dan memuliakan masyarakat yang kurang mampu.

"Bantuan ini dari Pemkab Sergai melalui Dinas Sosial Kabupaten Sergai yang disalurkan melalui TP PKK yang nama-nama penerimanya sudah masuk dalam DTKS Dinas Sosial,"jelasnya.

Rosmaida berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terkhusus umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Diharapkan bisa membantu masyarakat. Jangan lihat jumlahnya, namun ketulusan dan keikhlasan Bupati memberikan bantuan ini,"tambahnya.

Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Sergai ini juga menjelaskab kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan TP PKK setiap tahunnya. Dan diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, lansia dan penderita stanting.

"Untuk hari ini di 4 kecamatan kita bagikan 400 paket. Bantuan berupa beras, minyak dan gula dibagikan untuk masyarakat yang berhak menerimanya,"tandas Rosmaida.

Lebih lanjut Ketua Darma Wanita Kabupaten Serdang Bedagai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kami himbau masyarakat tetap mematuhi 5 M. Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi aktifitas diluar rumah dan menjauhi kerumunan,"tambah Uke.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako dari PKK di Kecamatan Dolok Merawan Rosita Purba mengatakan dirinya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. Dan diharapkan bantuan ini menjadi agenda rutin dari Pemkab Serdang Bedagai.

"Kami sangat bersyukur atas keperdulian Bupati Serdang Bedagai ini. Kami harap bantuan disalurkan kepada masyarakat yang bener-bener membutuhkan,"ucapnya.(Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini