Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Bekerjasama Dengan Satgas Pangas Pangan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Guna mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok dan kelangkaan bahan pokok pada saat bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pihak Bank Sumut akan melakukan beberapa langkah, seperti Sidak Pasar, bertemu dengan para produsen atau para pedagang besar. 

Hal itu dikatakan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo pada bincang bareng media (BBM) yang digelar secara offline dan onlien, Kamis (15/4/2021).

"Kita bakal melakukan pertemuan intensif dengan para produsen atau para pedagang besar yaitu seperti produsen daging ayam misalnya kemudian produsen sebagai dari sembako seperti gula. Selain itu kita juga memberikan semacam moral-moral juga dan mempertanyakan apakah ada gangguan misalnya ada gangguan di transportasi atau ada potensi gangguan apa hingga menyebabkan kelangkaan," ujarnyanya.

Nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan Satgas Pangan. Satgas Pangan ini selain dari Kepolisian, Bank Indonesia juga terlibat di dalamnya dan nanti ada saran dari dinas Disperindag.

"Disini Satgas Pangan berperan memantau beberapa komoditi yang mengalami kelangkaan, hal ini dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat ketika ada kelangkaan pasokan yang disertai dengan lonjakan harga komoditi, maka pihak kepolisian berwenang untuk melakukan penyelidikan," ungkapnya.(Red/Van)

Share:
Komentar

Berita Terkini