Wartawan se-Jawa Barat Ikut OKK PWI Secara Virtual

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Bandung, Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) merupakan salah satu syarat dalam perekrutan anggota baru PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Wartawan yang ingin bergabung diwajibkan mengikuti kegiatan OKK terlebih dahulu sebagai tahap pembekalan keorganisasian.

Lebih dari 100 wartawan dari berbagai media online maupun cetak mengikuti kegiatan OKK yang diselenggarakan oleh PWI Jawa Barat hari ini. Berbeda dengan kegiatan OKK sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, kali ini dilakukan secara online via virtual zoom meeting dari pukul 08.00 s/d 13.00 WIB, Kamis( 25/03/2021)

Acara dibuka oleh ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, "PWI Jabar menjadi pelopor OKK diawal tahun 2021. Ini merupakan kegiatan ke-2 dengan jumlah peserta mencapai 107 wartawan. OKK ke-2 ini dilakukan secara virtual untuk menghindari kerumunan dan lebih efisien," kata Hilman.

Ia berpesan, "PWI Jawa Barat membuka pintu selebar-lebarnya kepada para wartawan yang ingin ikut dan masuk PWI Jabar. Setelah lulus OKK akan mendapatkan kartu PWI. Karena itu Jagalah nama baik PWI Jawa Barat dan bilamana ditemukan pelanggaran maka kartu PWInya akan dicabut," tegasnya

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tahapan demi tahapan, acara berlangsung dengan lancar dan sukses.

Penulis : Dwi Heriyana
Share:
Komentar

Berita Terkini