Wakil Bupati Asahan Berharap Agar IPA Berkarya Dan Berikhtiar Lebih Nyata

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si. bersama  Forkopimda hadiri pelantikan pengurus baru Ikatan Pelajar Al-Wasliyah Kabupaten Asahan Periode 2020-2022, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (24/03/2021).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PW IPA Sumatera Utara, Muhammad Amril Harahap, dengan mengambil sumpah dari pengurus baru, dan dilanjutkan dengan serah terima jabatan berjalan hikmat, para pengurus baru Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan, yakni Muhammad Khoir Akmal selaku Ketua, Shulhan Amir Situmorang selaku Sekretaris, dan dilanjutkan dengan Bendahara, dan anggota-anggota dari Ikatan Pelajar Al Washliyah Kabupaten Asahan.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada segenap pengurus baru Ikatan Pelajar Al Wasliyah Kabupaten Asahan atas kepercayaan dan amanah untuk turut berkiprah di tengah masyarakat dan menjadi generasi muda yang Intelektual, Akademis, dan peduli terhadap masyarakat.

Melengkapi ucapan selamatnya, beliau menyampaikan kutipan dari Hadist Rasulullah yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim yang menyatakan, "Janganlah kamu menuntut sebuah jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya."

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si juga berharap agar Ikatan Pemuda Al Wasliyah yang baru dapat mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap, Ikatan Pemuda Al Wasliyah yang baru dapat memberikan yang terbaik dengan pemikiran positif, penuh semangat, dan idealisme untuk mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," tegas Taufik.

Dakhir rangkaian pelantikan tersebut, Taufik menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Al Washliyah. 

"Kepada ketua serta seluruh unsur pengurus yang terpilih, agar mampu membangkitkan energi dan semangat untuk berkarya dan berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif menyelesaikan masalah sosial," tutup Taufik. (Dek)
Share:
Komentar

Berita Terkini