Sri Ayu Mihari Kukuhkan Komite Hijabers Mom Community Medan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo
Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari mengukuhkan Komite (kepengurusan) Hijabers Mom Community (HmC) Medan periode 2021-2024 di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Minggu (28/3).
DETEKSI.co - Medan, Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sri Ayu Mihari mengukuhkan Komite (kepengurusan) Hijabers Mom Community (HmC) Medan periode 2021-2024 di Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Minggu (28/3/2021).

Hadir dalam pengukuhan Komite HmC di antaranya Dewi Pertiwi Anif sebagai Ketua, Ika Otman sebagai Wakil Ketua, Tengku Beby Resti sebagai Sekretaris, Nur Jannah sebagai sekretaris, Dea sebagai bendahara dan Dewi Sartika sebagai bendahara beserta seluruh jajaran komite yang hadir.

Usai pengukuhan, Sri Ayu Mihari dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran komite yang telah dikukuhkan dan berharap komunitas HmC bisa berperan dalam pembangunan. "Selamat dan sukses kepada komite yang baru saja dikukuhkan. Kita harapkan, dalam momentum pengukukan ini bisa semakin meningkatkan kiprah wanita Islam di Kota Medan dalam menyelaraskan pembangunan fisik jasmaniah dan mental rohaniah, serta agar semakin meningkatkan partisipasi nyata ikut membantu pemerintah dalam membangun Sumatera Utara yang bermartabat," jelas Ayu.

Karena, menurut Ayu, HmC adalah salah satu wadah wanita muslimah yang bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi, baik mengenai ketakwaan kepada Allah SWT, maupun mengenai masyarakat. "Sebagai wadah, HmC bisa kita manfaatkan untuk bertukar wawasan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT (Hablum Minallah) serta mengenai sosial kemasyarakatan (Hablum Minannas)," ujar Ayu.

Ayu pun mendukung kegiatan rutin HmC yakni Pengajian Bulanan HmC yang memang hari ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pengukuhan. Menurut Ayu, ini adalah Langkah tepat untuk meningkatkan ketakwaan serta silaturahmi.

"Pengajian ini adalah Langkah tepat, sekaligus bentuk kepedulian HmC Medan terhadap berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam. Untuk itu saya mengajak, mari kita bergandengan tangan, bersatu padu dalam kegiatan yang bermanfaat melalui pendekatan Agama Islam," jelas Ayu.

Dewi Pertiwi Anif, Ketua Komite HmC yang baru saja dikukuhkan, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi digelarnya acara pengukuhan yang juga sekaligus digelarnya pengajian perdana di tahun 2021.

"Ini adalah gebrakan baru kita di tahun 2021, HmC kembali menggelar rangkaian acara salah satunya reshuffle kepengerusan komite yang Alhamdulilah, saat ini saya dipercaya sebagai Ketua Komite HmC periode 2021-2024," ujar Dewi.

Ditambahkan Dewi, adapun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan HmC Medan di antaranya melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai kehalalan produk serta hidup sehat ala Rasulullah SAW.

"Ke depan, ada beberapa program yang sedang kita siapkan yakni melaksanakan acara sosialisasi produk halal baik dari makanan, minuman, hingga produk kecantikan yang digunakan sehari-hari serta sosialisasi kebiasaan hidup sehat Rasulullah SAW," jelas Dewi.

Hadir dalam kegiatan Pengajian dan Pengukuhan Komite HmC Medan di antaranya Pembina HmC Medan Maya Dewi serta seluruh tamu undangan. (Irwan Ginting) 
Share:
Komentar

Berita Terkini