Sejumlah Wartawan Nias Barat Beri Tali Asih Kepada Ibu Norisa Halawa Di Desa Wango

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Sejumlah Wartawa Kabupaten Nias Barat dari berbagai Media turut bersosial memberi tali asih kepada salah satu keluarga miskin yakni ibu Norisa Halawa yang salah seorang keluarga miskin warga di Desa Wango Kecamatan Lolofitu Moi. Selasa, (30/03/2021)

Setelah viral dari berbagai media sosial bahwa adanya salah seorang warga Desa Wango kecamatan Lolofitu Moi yang sangat butuh perhatian Pemerintah dan semua kalangan karena kondisi dan keadaan yang cukup prihatin dimana ibu Norisa Halawa yang telah berumur 61 tahun dan sakit sakitan dan tinggal bersama dengan anaknya yang sejak lahir tuna netra (buta)  serta tinggal di pedalaman, maka sejumlah Wartawan di kabupaten Nias Barat dari berbagai Media mengunjungi rumah tempat tinggal ibu norisa halawa guna memberi sedikit bantuan. Bantuan yang diberikan wartawan nias barat kepada ibu Norisa Halawa berupa sembako dan sedikit uang untuk beli keperluan lain.

Kunjungan sosial dari sejumlah Wartawan Kabupaten Nias Barat ini sangat di sambut baik oleh keluarga dan masyarakat setempat. Keluarga Norisa Halawa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Wartawan di Kabupaten Nias Barat atas bantuan yang telah mereka terima.

"Lewat aksi sosial ini, Wartawan se- Kabupaten Nias Barat dan seluruh masyarakat beserta Pemdes Wango meminta dan mengharapkan agar Pemerintah Daerah Nias Barat dapat memperhatikan dan peduli terhadap keadaan dan kondisi Keluarga Norisa Halawa yang saat ini cukup prihatin".

Salah seorang mewakili Wartawan dari Nias Barat menyampaikan, Aksi sosial ini kami lakukan sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat Nias Barat. Dengan sempat viralnya salah seorang warga Desa Wango yang benar benar membutuhkan tali kasih ini, maka kami dari sejumlah Wartawan Kabupaten Nias Barat turut ambil bagian untuk berbakti sosial. Ujarnya.

Harapan kita bersama kiranya Pemerintah Daerah Nias Barat turut perhatian terhadap keadaan keluarga Ibu Norisa Halawa yang berada di Kampung Saboto Wiga  atau dusun 3 harapan Desa Wango kecamatan lolofitu moi. Semoga aksi sosial yang hanya sederhana ini dapat bermanfaat dan terberkati kepada keluarga Ibu Norisa Halawa, Tegasnya.

Mewakili keluarga, Norisa Halawa juga menyampaikan, Kami sangat berterimakasih atas kunjungan sosial dari sejumlah Wartawan yang ada di Kabupaten Nias Barat. Kiranya kebaikan yang telah di berikan untuk keluarga kami, biar Tuhan yang membalasnya, baik kepada keluarga apa lagi dalam pekerjaan. Ucapnya sambil mengakhirinya.

Sesuai pantauan awak media bahwa keluarga Ibu Norisa Halawa ini benar benar butuh uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah dan semua kalangan masyarakat yang tergerak hatinya. 
Rumah yang di tempati keluarga Ibu Norisa ini hanyalah sebuah rumah kecil yang terbuat dari Papan, Atapnya daun Rumbi dan lantainya Tanah, dimana rumah tempat tinggal ibu norisa halawa sekitar dua kilometer dari pemukiman penduduk dan tidak dialirin listrik serta akses jalan menuju rumah nya hanya jalan setapak dan penuh lumpur. (Utema Gulo)
Share:
Komentar

Berita Terkini