Rehab RTLH, Kerja Nyata Satgas TMMD 110 Wujudkan Kehidupan yang Lebih Baik

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Andai saja program TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu ini tidak singgah di desa kami, entah sampai kapan pula rumah-rumah kami bisa terbangun lebih layak seperti ini.

Ungkapan Ali Muddin Dalimunthe ini sarat dengan rasa syukur kepada Sang Khalik yang telah mengutus "malaikat" bernama TNI ke desanya di Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ali merupakan satu dari empat warga kurang mampu penerima manfaat rehab RTLH pada TMMD 110 Kodim 0209/LB.

Di Kecamatan Aek Natas, masih di Kabupaten Labura, juga ada empat warga lainnya yang rumahnya direhab menjadi lebih layak.

Dijelaskan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Senin (29/3/2021), tujuan rehab RTLH pada TMMD 110 Kodim 0209/LB ini adalah untuk mengangkat kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.

"Jadi, rehab RTLH adalah salah satu sasaran utama di samping pembukaan jalan dan jembatan pada setiap pelaksanaan TMMD," ucap Letkol Robinson.

Dengan melakukan rehab RTLH, maka warga tergolong kurang mampu akan memiliki hunian lebih layak, baik dari sisi atap, lantai dan dinding, maupun sanitasinya.

Dari tempat terpisah, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap menguraikan, pemilihan warga mana yang menerima manfaat rehab RTLH, adalah berdasarkan data dari Babinsa.

"Pemilihannya dilakukan Babinsa secara selektif, sehingga manfaat yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal," ucap Letkol Asrul.

Di Kecamatan NA IX-X, selain Ali Muddin Dalimunthe, juga ada Siddik Halawa, Anisyah br Pasaribu, dan Samiran yang rumahnya masuk program rehab RTLH.

Sedangkan di Kecamatan Aek Natas, penerima rehab RTLH terdiri dari Maludin Marpaung, Marni br Rambe, Denan Munthe dan Motan br Pasaribu.

"Melalui program rehab RTLH ini, diharapkan akan terbangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan desa yang lebih maju dan sejahtera," pungkas Letkol Asrul. (Rel)

Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini