Pendemi Covid-19, Satgas TMMD 110 Pariaman Terus Berikan Pengabdian Tanpa Batas

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Medan, Ditengah pandemi Virus Corona (Covid-19), namun upaya percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terbelakang dan terpencil yang dilakukan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, tak pernah kendor apalagi terhenti.

Cuaca panas, hujan dan bahkan harus berjauhan dari anak serta istri di rumah, juga tak membuat lemah semangat seluruh personel Satgas TMMD untuk memberikan karya terbaik demi kesejahteraan rakyat.

Sejatinya, apa yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan wujud dari pengabdian tanpa batas demi kejayaan Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia tercinta.

Hal ini disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam menyikapi perkembangan pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (25/3/2021).

Pgs Kapendam I/BB menjelaskan, saat ini, pengerjaan sasaran fisik di TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman hampir rampung seluruhnya. Proses pekerjaan pembukaan badan jalan yang dilanjutkan dengan pengerasan menggunakan pasir dan batu (sirtu), serta pembuatan bahu jalan dan parit di kiri-kanan, tinggal tahap finishing saja.

Begitu juga pengerjaan sasaran fisik lainnya. Seperti pembangunan jembatan plat di Korong Lipek Pageh, Nagari Salinutan, Kecamatan Lubuk Alung.

Walaupun ada kendala yang dihadapi  namun tetap dapat diatasi oleh personel Satgas yang bekerjasama secara bahu membahu dengan warga masyarakat sekitar.

"Ini jelas sangat menggembirakan kita. Karena pendekatan humanis yang dilakukan personel kepada warga telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat, bahwa kehadiran Prajurit TNI memang untuk memberi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ungkap Letkol Robinson.

Di bagian akhir penjelasannya, Pamen TNI AD lulusan Akmil 2000 ini sangat berharap, seluruh personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman maupun di lima Kodim lainnya di jajaran Kodam I/BB bisa lebih memaksimalkan pencapaian pekerjaan demi memantapkan hasil karya bakti pembangunan infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik.

"Sebagai Prajurit TNI, kita memang dibentuk untuk mengatasi kesulitan yang ada di sekitar rakyat. Karena itu, mari terus berikan karya terbaik dengan pengabdian tanpa batas guna mensejahterakan Rakyat yang telah membesarkan kita (TNI)," pungkas Robinson. (Rel)
  
Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini