Pandam I/BB kegiatan TMMD ke 110 Membantu Pemda Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Gunungsitoli, Kegiatan Penutupan TMMD ke 110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, yang dilaksanakan secara sederhana di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (31/3/2021).

Terpantau oleh awak media ini, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing ,.S.H.,M.M mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, membacakan Amanat Pangam I/BB pada kegiatan penutupan TMMD ke 110 tahun 2021 yang dilaksanakan di wilayah Kodam I/BB.

Pada Kesempatan Ini Saya Selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD Ke-110 di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan Mengucapkan Terima Kasih dan Penghargaan Yang Tinggi Kepada Semua Pihak Yang Terlibat Langsung Maupun Tidak Langsung Dalam Kegiatan TMMD, Sehingga Seluruh Rangkaian Kegiatan TMMD Ke-110 Dapat Terselesaikan Dengan Lancar Atas Kerja Keras dan  Kesungguhan Satgas TMMD Ke-110 Serta Keikutsertaan Seluruh  Elemen Masyarakat.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 110, masih banyak kekurangan dan akan menjadikan catatan sebagai evaluasi dan perbaikan dimasa mendatang.

Selanjutnya Apabila Dalam Kegiatan TMMD Terdapat Kekurangan Dalam Pelaksanaannya, Tentu-Nya Akan Menjadi Catatan dan Bahan Evaluasi Untuk Perbaikan di Masa Yang Akan Datang.

Pimpinan Menyadari Bahwa Semua Itu Terjadi Karena Selain Kondisi Geografis Juga Karena  Keter-Batasan Sarana Pendukung Yang  Belum Sepenuhnya Dapat Diatasi. Namun Berkat Kerja Keras dan Kesungguhan Seluruh Satgas TMMD Maka Sasaran Dapat Tercapai Sebagaimana Yang Telah Direncanakan.

Pangdam I/BB nyampaikan kegiatan TMMD merupakan kegiatan sinergitas yang positif dalam meningkatkan kesehateraan masyarakat. dan permohonan maaf atas tingkah laku Prajurittnya selama kegiatan TMMD berlangsung di wilayah Kodam I/BB.

" Lebih Kurang Satu Bulan Lama-Nya, Para Prajurit, Pemerintah Daerah dan Segenap Komponen Masyarakat Yang Telah Bekerja Sama Menyelesaikan Program TMMD Ke-110. Kebersamaan Ini Merupakan Sinergitas Yang Positif Dalam Mengatasi Berbagai Permasalahan Bangsa, Termasuk Membantu Pemda Dalam Menyiapkan Infrastruktur Yang Sangat Dibutuhkan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Selanjutnya Apabila Dalam Pelaksanaan TMMD  Ke-110 Ini, Terdapat Tutur Kata dan Tingkah Laku Para Prajurit Saya Yang Tidak Berkenan Dihati Masyarakat, Baik Disengaja Maupun Tidak di Sengaja, Saya Atas Nama Pengendali Kegiatan Operasional TMMD Ke-110 Di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Menyampaikan Permohonan Maaf Yang Sebesar-Besarnya.''

Sebelum mengakhiri Amantnya, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa Atensi dan harapannya sebagai lanjutan dari Program TMMD ke 110 baik kepada masyarakat maupun kepada Satgas TMMD.

" Sebelum Mengakhiri Amanat Ini, Ada Beberapa Atensi dan Harapan Yang Perlu Saya Sampaikan Sebagai Tindak Lanjut dari Program TMMD Ke-110 :
Pertama,  Pelihara Kebersamaan dan Semangat Gotong Royong Yang Sudah Terbina Dengan Baik Serta Pelihara Hasil Program TMMD, Agar Usia Pakainya Akan Lama dan Manfaatnya Dapat Dinikmati Oleh Warga Masyarakat Dalam Kurun Waktu Yang Cukup Panjang. 

Kedua, Kepada Para Dansatgas TMMD Ke-110 Lakukan Evaluasi Secara Menyeluruh Terhadap PeLaksanaan TMMD Untuk Dijadikan Bahan Perbaikan Pada TMMD Mendatang.

Ketiga, Perhatikan Faktor Keamanan Selama di Perjalanan dan Cek Alat Perlengkapan Pada Saat Kembali Ke Kesatuan Masing-Masing. 

Demikian Amanat Saya Pada Acara Penutupan TMMD. Akhirnya, Dengan Memanjatkan Rasa Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada Hari Ini, Rabu, Tanggal 31 Maret 2021, Pukul 10.00 WIB, TMMD Ke-110 Tahun 2021 Kodam I/Bukit Barisan Secara Resmi, Saya Nyatakan Ditutup.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa Senantiasa Memberikan Petunjuk dan Bimbingan-Nya Kepada Kita Semua Dalam Melanjutkan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara Yang Kita Cintai. Sekian dan Terima Kasih. (E.H)
Share:
Komentar

Berita Terkini