Ketua Unit Wartawan Pemkab Sergai, Minta Bupati Evaluasi Kadis Kominfo

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Sergai, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di minta untuk tidak merefokusing anggaran Media yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Ditengah pandemi Covid-19 ini seharusnya pihak Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Kominfo memperhatikan dan membantu keberlangsungan hidup dari pada media dan wartawannya," Papar Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai Anwar Efendi Siregar,  Kamis (25/3/2021).

Mengingat sejumlah daerah bahkan Pemprovsu memberikan alokasi dana khusus untuk memberikan stimulasi agar media bertahan dari gempuran paltform digital atau medsos.

Senada di sampaikan Ketua Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan meminta Pemkab Sergai untuk tidak melakukan Refokusing Anggaran media di Kominfo, begitu juga kepada Dinas Kominfo Akmal Koto agar melihat dampaknya jika merefokusing anggaran.

"Seharusnya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Diskominfo memberikan solusi kepada media di masa pandemi ini, bukan malah sebaliknya memperparah kondisi," papar Darmawan.

Refokusing pertama sebesar 17 M APBD Kabupaten Serdang Bedagai sedikitpun tidak berpihak ke media dan wartawan Pemkab Sergai, bahkan di refokusing selanjutnya anggaran media kembali direfocusing, parahnya anggaran berlangganan koran tidak mampu di pertahankan Kominfo.

"Saya meminta Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengevaluasi Kadis Kominfo Kab Sergai yang tidak mampu memberikan solusi ke media di masa pandemi ini, malah memperparah kondisi media," pintanya.(Budi)

Share:
Komentar

Berita Terkini