Kapolres Simeulue Buka Pelatihan Coaching Clinic dan Asistensi E-Manajemen Penyidikan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., didampingi Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba membuka pelatihan Coaching Clinic dan Asistensi EMP (Electronic Manajemen Penyidikan) Penyidik Polres Simeulue, bertempat di Ruang Iom Mapolres setempat. Rabu (31/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Penyidik dan Penyidik Pembantu dari Satreskrim jajaran polsek dan Polres Simeulue sebanyak 38 Personil.

Dalam kesempatannya itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K.,menyampaikan," pelatihan Coaching Clinik dan Asistensi E-Manajemen Penyidikan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi para penyidik pembantu dalam penggunaan dan penginputan Administrasi dokumen penyidikan melalui Aplikasi E-Manajemen Penyidikan, meningkatkan kemampuan penyidik dalam proses penanganan perkara melalui Aplikasi E-Manajemen Penyidikan, dan meningkatkan SDM Penyidik dan Penyidik Pembantu dalam pelaksanaan penyidikan yang dilaksanakan secara online.

"Saya meminta agar para penyidik jajaran Polres Simeulue Baik itu dari sat Narkoba supaya meningkatkan kembali dalam menginput Administrasi dokumen penyidikan melalui Aplikasi E-Manajemen Penyidikan ini, 

"ini jamannya Digital, Era revolusi industri 4.0, semua sudah menggunakan Digital, seluruh Penyidik Polri harus terus meningkatkan profesionalisme dan inovasi.Peningkatan kualitas SDM Polri menjadi keharusan kita, jelas Kapolres

Lanjut nya, dengan semakin canggihnya tehnologi ini, diharapkan kepada penyidik pembantu semakin profesional dalam menangani perkara, dikarenakan masyarakat saat ini sudah lebih kritis. Kepada penyidik pembantu supaya membuat sp2hp dan jika masyarakat ada yang bertanya dijelaskan secara baik. 

Kepada penyidik pembantu jika dalam menangani perkara agar melakukan penegakkan hukum dan harus tetap profesional, sesuaikan dengan Perkap No.6 Tahun 2019. 

Saya juga menegaskan kepada Para penyidik agar jauhi narkoba , jangan coba-coba bermain, sepandai pandainya Tupai melompat akhirnya akan jatuh juga, jika kedapatan akan kami tindak secara tegas, akan kami pecat dan pidanakan, tidak ada ampun. tegasnya

Saya juga meminta, Lanjud Kapolres, agar kegiatan pelatihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dikarenakan EMP terintegrasi ke Mabes Polri sehingga pejabat tingkat atas bisa mengakses perkara yang ditangani oleh penyidik pembantu. 

Sekali lagi saya ucapkan selamat mengikuti pelatihan, mudah-mudahan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, "Tutupnya.

Selanjudnya usai Pembukaan tersebut dilanjudkan dengan arahan dari Wakapolres Simeulue Kompol SugengSugiarto, S.pd., M.M dan dilanjudkan dengan pelatihan para penyidik. Sebagai pemateri yang disampaikan oleh Kasat Reskrim IPTU Muhammad Rizal, S.E., S.H., kemudian pemberian paparan materi dari Kasat Narkoba IPTU Jh. Sialagan bersama Brigadir Fauzi dan Bripda Kasih dengan menggunakan Situs latsidikrobinopspolri.
(agus)
Share:
Komentar

Berita Terkini