Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Nelayan Membuat Jaring Ikan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Jajaran Kodim 0115/Simeuleu Kopda Apriandi membantu nelayan Suardi membuat jaring ikan sebagai upaya peningkatan perekonomian warga binaan teritorial di Desa Lugu Sebahak, Kec. Teluk Dalam Kabupaten Simeulue Selasa (23/03/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam upaya membantu meningkatkan Perekonomian masyarakat.

Membantu nelayan memperbaiki jaring ikan sebagai salah satu upaya dalam membantu masyarakat memperbaiki alat tangkap ikan yang sudah rusak di akibatkan tersangkut karang atau kayu pada saat menjaring ikan agar dapat di gunakan kembali, ucap Babinsa Apriandi.

Lanjut Babinsa "Karena perekonomian masyarakat masih sangat rendah sehingga susah mendapatkan jaring baru di akibatkan harganya yang cukup mahal, dan itu menjadi masalah bagi nelayan. Kita berharap melalui komunikasi dan silahturahmi dapat membantu sedikit meringankan beban warga dalam meningkatkan perekonomian untuk memenuhi kebutuhan  hidup mereka sehari-hari, tutup Babinsa.

Bapak Suardi merupakan salah satu nelayan yang menggunakan alat tangkap jaring ikan di kecamatan Teluk Dalam mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat dalam membantu sedikit meringankan beban masyarakat di Desa ucap nelayan Suardi (agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini