Babinsa 03/Teupah Selatan Bantu Petani Musim Tanam Rendeng di Wilayah Desa Binaan

Editor: KONTRUKTIF.com author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Jajaran Kodim 0115/Simeuelu, Serka Joko Atmaja laksanakan kegiatan membantu Ibu Sariah menanam padi di Blang Kincung desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan. Rabu (31/03/2021).

Adapun penanaman padi yang di laksanakan Babinsa bersama petani dengan luas lahan -+ 10 ha dan yang sudah di tanami -+ 9 ha sebagai upaya khusus (Upsus) dalam percepatan swasembada pangan di musing tanam rendeng tahun 2021.

Di lain tempat, Batituud Koramil 03/Teupah Selatan Pelda Rinaldy Rizal mengatakan pendampingan yang di laksanakan babinsa dalam membantu petani  menanam padi merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat serta merupakan kegiatan rutin sebagai aparatur kewilayahan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Di tempat yang berbeda Dandim 0115/Simeulue melalui Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Hary Soesanto mengatakan Dalam  mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0115/Simeulue turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di masing-masing Koramil jajaran Kodim Simeulue.

"Dan menekanakan, agar para Babinsa melakukan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, akan  tetapi mulai dari penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah,  perawatan sampai dengan pelaksanaan panen sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan'', tutup Kapten Hary. (agus)
Share:
Komentar

Berita Terkini